Selasa, 16 Juni 2009

Taqorrub kepada Allah Penerang Hati & fikiran

Taqorrub kepada allah merupakan suatu pendekatan kepada Allha yang bertujuan untuk menciptakan hati menjadi tentram dan nyaman karena merasa selalu dekat dengan Allah. Sikap ini menunjukkan kita bahwa apabila kita menginginkan kehidupan yang tentram kita, salah satu cara mencapainya adalah kita beribadah kepada Allah.

Madrasah kami berusaha menanamkan sifat ingin dekat dengan Allah dan merasa tenang dan tentram hidupnya adalah rajin menjalankan sholat wajib dan sholat-sholat sunnah. Salah satu yang paling dianjurkan untuk dilaksanakan olrh para siswa adalah sholat dhuha karena sholat sunnah tersebut selain dapat menentramkan hati tetapi juga mempermudah kita mencari dan menangkap ilmu. Sholat dhuha juga dapat membukakan pintu rizki bagi kita, tetapi yang paling penting adalah para siswa melaksanakan sholat tersebut tidak dipaksa oleh pihak manapun hal itu adalah merupakan kesadaran dari diri kami sendiri. Madrasah kami mengajarkan kami bahwa apabila kita merasa bingung dan merasa tidak sanggup menghadapi suatu masalah kita lebih baik mendekatkan diri kepda Allah dengan melaksanakan sholat.

Para siswa diharapkan setelah melaksanakan sholat sunnah tersebut menjadi lebih lancar dalam melaksanakan kegiatan belajar sehingga mampu meraih apa yang diinginkan. Madrasah kami memberikan pengetahuan bagi para siswanya tentang cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga Madrasah tidak hanya memberikan peluang tentang ilmu umum saja tetapi juga yang berhubungan dengan keadaan jiwa setiap para siswanya. Madrasah sebagai sumber ilmu sangat bermanfaat bagi para peserta didik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar