Selasa, 16 Juni 2009

Peran PAI (Pendidikan Agama Islam) terhadap perilaku siswa

Terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang beriman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki keunggulan kompetitif merupakan suatu keniscayaan dalam pembangunan Nasional tujuan PAI selaras dengan tujuan pembangunan nasional dan ajaran agama yang ada di Indonesia. Semua lembaga PAI harus merespon dengan cepat dalam rangka meningkatkan peran dan fungsinya secara efektif dan efisien.

Pentingnya PAI bisa memberikan wawasan baru terhadap remaja saat ini tentang pengaruhnya terhadap perubahan perilaku remaja.PAI Islam mempunyai gambaran baru bagaimana remaja saat ini bisa menerapkan akhlaq yang mulia sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dilingkungan masyarakat sekitar.

Dengan melakukan penelitian di MAN KESA kita dapat mendeskripsikan pelaksanaan PAI dan dapat mengetahui perubahan perilaku beribadah siswa khususnya siswa-siswa MAN Kembangsawit, sehingga kita tahu peran Madrasah dalam pembentukan akhlak para siswa.

Madrasah selalu memberi fasilitas-fasilitas untuk mengembangkan kemampuan serta kompetensi para peserta didik agar mampu menempatkan diri dalam masyarakat kelak.Madrasah mampu menjadi sumber ilmu bagi para siwa-siswinya sehingga siswa dapat menggali ilmu seefektif mungkin dan mampu meningkatkan kemampuan siswa sesuai dengan pengetahuan intelektual mereka miliki. Madrasah kami merupakan lautan imu yang sangat dibutuhkan untuk kehidupan para peserta didik yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar